Label

Sabtu, 28 Februari 2015

Cara Jadi Ibu Idola Bagi Sang Buah Hati


Cara Jadi Ibu Idola Bagi Sang Buah Hati
Setiap ibu tentu ingin agar sang buah hati selalu menjadikan dirinya teladan yang baik dalam berperilaku. Terlebih jika sang anak bisa menjadikan orang tua sebagai idola dalam kehidupannya. Tidak mudah memang menjadi ibu sekaligus teman serta sahabat yang baik bagi anak, kadang-kadang banyak ibu yang berusaha terlalu keras agar dapat dicontoh oleh anak yang hanya berujung pada ketidaknyamanan dalam hubungan orang tua dan anak.
Jika Anda bertanya-tanya, bagaimana cara menjadi seorang ibu yang diidolakan oleh sang buah hati, baca terus artikel yang kami kutip dari situs All Women Stalk.
Dengarkan Anak Anda
Tidak semua orang tua bisa menjadi pendengar yang baik, reaksi yang berlebihan saat anak menceritakan masalah hanya akan membuat anak-anak menjauhi Anda. So, lebih baik perhatikan dan dengarkan dahulu apa yang disampaikan anak tanpa perlu banyak berkomentar.
Ketahui apa hobi anak
Mengetahui apa hobi anak Anda adalah jalan pintas tercepat untuk mengambil hati mereka. Anak-anak akan merasa lebih nyaman dan tersambung jika Anda juga memiliki perhatian dan minat yang sama dengan mereka.
Tetapkan aturan
Anak-anak menghormati orang tua yang memiliki batas dan aturan yang jelas. Seorang ibu yang baik tidak harus mengatakan ya pada semua keinginan anak, Anda diperbolehkan mengatakan tidak. Ini menunjukkan bahwa Anda mencintai dan peduli pada anak-anak Anda.
Satu lagi yang terpenting, luangkan waktu untuk menemani anak-anak. Entah itu bermain atau belajar maupun sekedar menghabiskan waktu yang berkualitas. Dengan begitu, anak-anak akan menobatkan Anda sebagai idola dan seorang ibu yang layak dibanggakan.
Good luck, Moms

Tidak ada komentar:

Posting Komentar