Label

Sabtu, 28 Februari 2015

Ingin Makin Produktif Setiap Hari? Begini Caranya



Ingin Makin Produktif Setiap Hari? Begini Caranya
Moms, produktivitas adalah kunci keberhasilan. Semakin produktif seseorang, maka kemungkinan untuk sukses akan meningkat. Tentu saja, setiap orang memiliki rutinitas yang berbeda setiap hari. Namun, jika Anda tidak memaksimalkan produktivitas kerja, maka Anda bisa jauh tertinggal dari langkah rekan-rekan kerja lain yang lebih mampu memaksimalkan diri.
Berikut telah kami rangkum tips-tips untuk memaksimalkan produktivitas harian, agar kesuksesan makin mudah diraih seperti dikutip dari situs Elite Daily.
Tidur secara teratur
Tanpa disadari, kualitas jam tidur juga bisa mempengaruhi kinerja Anda setiap hari. Rasa lelah, kantuk maupun stres bisa menghalangi produktivitas. Untuk itu, atur kembali jadwal tidur normal setidaknya 6-8 jam setiap hari. Dengan tidur secara teratur Anda juga bisa bangun lebih awal dan bersemangat setiap hari.
Olahraga secara teratur
Anda tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam di tempat gym. Cukup melakukan latihan fisik selama 15-30 menit secara rutin akan memberikan dampak yang luar biasa untuk meningkatkan kesehatan tubuh.
Rencana kegiatan
Efisiensi adalah tulang punggung produktivitas. Waktu Anda hanya terbatas 24 jam selama satu hari. Untuk itu, dibutuhkan jadwal kegiatan yang tepat agar dapat mengerjakan semua tugas yang diberikan. Bila perlu lakukan dua hal sekaligus, seperti saat menunggu masakan matang, Anda bisa membersihkan rumah atau dapur.
Hindari pertemuan yang bertele-tele
Rapat dengan pembicaraan yang berlarut-larut tanpa ada tujuan yang jelas, akan membuang waktu Anda. Jika Anda harus menghadiri pertemuan, pastikan bahwa topik yang akan didiskusikan jelas dan telah didistribusikan kepada semua pihak yang hadir. Atur waktu pertemuan tidak lebih dari 30 menit. Pertemuan yang efisien akan memberikan hasil yang efektif pula.
Relaksasi
Yup, ada kalanya tubuh Anda memerlukan relaksasi untuk sedikit mengendurkan saraf yang tegang akibat pekerjaan. Jika perlu, ambil libur dan benar-benar bersantai agar Anda tidak terkena stres maupun jatuh sakit.
Semoga sukses selalu berada di dalam genggaman Anda, Moms

Tidak ada komentar:

Posting Komentar