Label

Sabtu, 28 Februari 2015

Trik Mencuci Celana Jeans Agar Tak Mudah Luntur


Trik Mencuci Celana Jeans Agar Tak Mudah Luntur

Kini, denim jeans tak hanya memiliki nuansa biru dan hitam saja lho. Jeans dengan warna-warni yang cerah seperti pelangi telah menjadi tren yang banyak digemari pria dan wanita. Meski terlihat tangguh dan tahan banting, Anda tetap harus memberikan perhatian ekstra saat mencucinya, Moms. Sebab, semahal apapun jeans Anda, jika salah mencuci, warna aslinya juga bisa luntur.
Agar warna-warna tersebut bisa bertahan lama, ada baiknya Anda mengganti sedikit proses pencuciannya.
Tips 1
Cucilah celana jeans menggunakan tangan. Saat akan membilas, campur satu cangkir cuka pada air bilasan terakhir dan rendam sesaat. Lupakan pelembut dan pewangi pakaian, sebab jeans Anda tak membutuhkannya.
Tips 2
Sebelum mencucinya, rendamlah jeans tersebut dalam air yang sudah dicampur cuka, lalu biarkan semalaman. Esoknya, cuci celana tersebut dengan tangan. Hindari memakai mesin cuci karena hanya akan membuat warnanya jadi luntur.
Pasti Anda bertanya-tanya kenapa harus memakai cuka. Yap, cairan ini punya kandungan ampuh untuk mempertahankan warna asli jeans tanpa membuatnya pudar. Sekarang, Anda tak perlu menunda-nunda lagi mencuci jeans hanya karena takut warnanya luntur kan, Moms?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar