Label

Sabtu, 28 Februari 2015

Usir Depresi Dengan Cara Ini Yuk!



Usir Depresi Dengan Cara Ini Yuk!
Stres bisa datang akibat berbagai hal, mulai dari beban pikiran, masalah yang datang hingga pekerjaan yang menumpuk. Sebuah studi menunjukkan, lebih dari 65% orang yang mengalami stres sebenarnya tidak begitu memprihatinkan. Biasanya, akan ada penanda secara fisik seperti makan berlebihan, mudah terserang kantuk dan mulai melakukan kebiasaan aneh.
Tapi, ada sejumlah cara yang bisa Anda coba untuk mengusir stres dan membuat mood kembali ceria seketika. Ini dia tipsnya, Moms.
Berjemur
Dilansir oleh Times of India, vitamin D dari sinar matahari dapat membantu otak memproduksi hormon serotonin dan oxytocin sebagai anti-depresi. Setidaknya, setelah berjemur, mood Anda akan meningkat hingga 30%.
Makan Alpukat
Rutin mengonsumsi alpukat setiap hari akan mengurangi resiko tubuh terkena stres dan depresi. Diperkaya lemak jenuhnya mampu memberi perintah pada otak untuk memproduksi hormon dopamin yang bisa menghilangkan rasa sedih.
Mengonsumsi Kentang
Saat Anda mulai merasa sedih, ada baiknya segera mengonsumsi kentang. Ia dikenal mampu menambah level tryptophan pada otak yang akan mempengaruhi hormon serotonin atau anti-depresan.
Bernyanyi
Ternyata, bernyanyi ampuh membuat Anda merasa lebih gembira. Saat Anda melakukan aktivitas ini, otak akan memproduksi gelombang yang bisa membuat Anda jadi lebih tenang dan meningkatkan suasana hati.
Kini, Anda tak perlu lagi takut dilanda depresi, terapkan saja tips di atas, maka mood Anda bakal kembali ceria. Selamat mencoba, Moms.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar